PEMBAHASAN COUNTABLE AND UNCOUNTABLE NOUN EXERCISE



Belajar Bahasa Inggris Materi Bahasa Inggris Soal Bahasa Inggris Belajar Grammar Bahasa Inggris Belajar Inggris Cepat Mudah Gampang Belajar TOEFL
Hai sahabat English-Sinau, apa kabarnya hari ini? Kali ini kita akan membahas soal latihan “Countable and Uncountable Noun”. Pastikan kalian sudah mengerjakan soal latihannya ya sebelum membaca pembahasannya agar manfaatnya bisa terasa secara maksimal. Baiklah mari kita mulai pembahasannya. Selamat belajar di English-Sinau, Tempat Belajar Bahasa Inggris yang Asyik dan Keterkinian!

Pilihlah salah satu kata dalam kurung pada setiap soal di bawah ini!
1.      Ana like to wear (jewelry/ a jewelry)
Jawaban: “Jewelry”
Penjelasan: kata “jewelry” dipilih karena “jewelry” termasuk kedalam kategori “uncountable noun” yang mana noun kategori ini tidak bisa diawali dengan artikel “a” atau pun juga “an”.

2.      We saw (a beautiful scenery/ beautiful scenery) on our trip.
Jawaban: beautiful scenery
Penjelasan: kata “beautiful scenery” dipilih karena “scenery” termasuk kedalam kategori “uncountable noun” yang mana noun kategori ini tidak bisa diawali dengan artikel “a” atau pun juga “an”.

3.      (A gold and an iron/ gold and iron) are metals.
Jawaban: gold and iron
Penjelasan: kata “gold and iron” dipilih karena “gold” dan “iron” termasuk kedalam kategori “uncountable noun” yang mana noun kategori ini tidak bisa diawali dengan artikel “a” atau pun juga “an”.

4.      I used (an iron/ iron) to press my wrinkled shirt.
Jawaban: “an iron”
Penjelasan: “an Iron” dipilih karena dalam konteks kalimat nomor 4, “iron” bermakna “setrika” bukan “besi”. Ketika bermakna ‘setrika” makan “iron” termasuk ke dalam “countable noun”.

5.      In the United Sates, (baseball/ a baseball) is called the national pastime. To play it, you need (a baseball/ baseball) and a bat.
Jawaban: “baseball” dan “a baseball”
Penjelasan: “Baseball” dipilih pada kolom pertama karena makna “baseball” pada bagian tersebut adalah “permainan atau olahraga baseball”. Ketika bermakna “olahraga atau permainan” kata “baseball” termasuk ke dalam “uncountable noun”. Sedangkan “a baseball” pada kolom kedua dipilih karena pada bagian tersebut “baseball” bermakna “bola baseball” sehinga ia termasuk kedalam “countable noun”.

6.      The Mississippi is (a well-known river/ well-known river)
Jawaban: “a well-known river”
Pembahasan: “a well-known river” dipilih karena “river” adalah “countable noun” dalam bentuk “singular” sehingga dalam penulisannya harus diawali artikel “a”.
7.      I enjoy listen to (a music/ music)
Jawaban: “music”
Penjelasan: kata “music” dipilih karena “music” termasuk kedalam kategori “uncountable noun” yang mana noun kategori ini tidak bisa diawali dengan artikel “a” atau pun juga “an”.

8.      I put some banana peels, empty juice cartons, and broken bottles in the waste can. The can is full of (a garbage/ garbages/ garbage)
Jawaban: “garbage”
Penjelasan; kata “garbage” dipilih karena “garbage” termasuk kedalam kategori “uncountable noun” yang mana noun kategori ini tidak bisa di awali dengan artikel “a” atau pun juga “an”. Pun kata ini tidak bisa diahiri dengan “-s” karena “uncountable noun” tidak memiliki bentuk “plural”.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PEMBAHASAN COUNTABLE AND UNCOUNTABLE NOUN EXERCISE"

Posting Komentar