PEMBAHASAN REGULAR AND IRREGULAR PLURAL NOUN EXERCISE




Hai sahabat English-Sinau, apa kabarnya hari ini? Kali ini kita akan membahas soal latihan “Regular andIrregular Plural Noun”. Pastikan kalian sudah mengerjakan soal latihannya ya sebelum membaca pembahasannya agar manfaatnya bisa terasa secara maksimal. Baiklah mari kita mulai pembahasannya. Selamat belajar di English-Sinau, Tempat Belajar Bahasa Inggris yang Asyik dan Keterkinian!
Belajar Bahasa Inggris Materi Bahasa Inggris Soal Bahasa Inggris Belajar Grammar Bahasa Inggris Belajar Inggris Cepat Mudah Gampang Belajar TOEFL
Pilih salah satu kata dalam kurung pada setiap soal di bawah ini!
1.      I met some interesting (man/men) at the meeting last night.
Jawaban: men
Pembahasan: kata “men” merupakan jawabannya karena sebelumnya terdapat kata “some” yang menunjukan bahwa kita harus menggunkan plural noun. “Man” adalah singular noun.

2.      I need a (match/matches) to light the fire.
Jawaban: match
Pembahasan: sebelumnya terdapat kata “a” yang menunjukan bahwa kita harus menggunakan singular noun.

3.      The baby got two new (tooth/toothes/teeth).
Jawaban: teeth
Pembahasan: “teeth” merupakan jawaban dari pertanyaan di atas karena sebelumnya terdapat kata “two” yang menandakan bahwa kita harus menggunakan plural noun. Bentuk plural dari singular noun “tooth” adalah “teeth” bukan “tooths”, karena “tooth” memiliki bentuk irregular plural noun.

4.      Alex saw some (mouse/mouses/mice) running across the floor.
Jawaban: mice
Pembahasan: “mice” merupakan jawaban dari pertanyaan di atas karena sebelumnya terdapat kata “some” yang menandakan bahwa kita harus menggunakan plural noun. Bentuk plural dari singular noun “mouse” adalah “mice” bukan “mouses”, karena “mouse” memiliki bentuk irregular plural noun.

5.      If a house plant is given too much water, its lower (leaf/leaves) turn yellow.
Jawaban: leaves
Pembahasan: kata “leaves” merupakan jawabannya karena sebelumnya tidak terdapat article atau kata satuan yang menunjukan bahwa kita harus menggunakan singular noun.

6.      Thunder and lightning are (phenomena/phenomenon/phenomenas).
Jawaban: phenomena
Pembahasan: kata “phenomena” merupakan jawabannya karena sebelumnya terdapat kata “are” yang menunjukan bahwa kita harus menggunkan plural noun. “Phenomenon” adalah singular noun.

7.      (Bacteria/bacterium) are the smallest living thing.
Jawaban: Bacteria
Pembahasan: kata “bacteria” merupakan jawabannya karena setelahnya terdapat kata “are” yang menunjukan bahwa kita harus menggunkan plural noun. “Bacterium” adalah singular noun.

8.      On our trip in the mountainous countryside, we saw some (wolf/wolfs/wolves).
Jawaban: wolves
Pembahasan: kata “wolves” merupakan jawabannya karena sebelumnya terdapat kata “some” yang menunjukan bahwa kita harus menggunkan plural noun. “Wolf” adalah singular noun dan bentuk pluralnya bukan “wolfs”.

9.      A lot of (child/childs/children) are playing at the park.
Jawaban: Children
Pembahasan: kata “children” merupakan jawabannya karena setelahnya terdapat kata “are” yang menunjukan bahwa kita harus menggunkan plural noun. “Child” adalah singular noun dan bentuk pluralnya bukan “childs”.

10.  I need to buy a (candy/candies/ candys)
Jawaban: Candy
Pembahasan: kata “candy” merupakan jawabannya karena sebelumnya terdapat kata “a” yang menunjukan bahwa kita harus menggunkan singular noun.

*Source of questions (Understanding and Using English Grammar Third Edition)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PEMBAHASAN REGULAR AND IRREGULAR PLURAL NOUN EXERCISE "

Posting Komentar