PEMBAHASAN FEW, LITTLE, A FEW, AND A LITTLE EXERCISE


Belajar Bahasa Inggris Materi Bahasa Inggris Soal Bahasa Inggris Belajar Grammar Bahasa Inggris Belajar Inggris Cepat Mudah Gampang Belajar TOEFL

Hai sahabat English-Sinau, apa kabarnya hari ini? Kali ini kita akan membahas soal latihan “Few, Little, A Few, and A Little”. Pastikan kalian sudah mengerjakan soal latihannya ya sebelum membaca pembahasannya agar manfaatnya bisa terasa secara maksimal. Baiklah mari kita mulai pembahasannya. Selamat belajar di English-Sinau, Tempat Belajar Bahasa Inggris yang Asyik dan Keterkinian!
1.      I don’t watch TV because there are (a few/ very few) television programs that I enjoy.
Jawaban: Very few
Pembahasan: Dalam konteks kalimat di atas, “Saya tidak suka menonton TV” karena “sangat sedikit Program TV yang saya suka”. “Sangat sedikit” mengandung makna negative sehingga kita menggunakan “very few”

2.      My parents like to watch TV. Every evening they watch (a few/few) programs on TV before they go to bad.
Jawaban: “A few”
Pembahasan: Kalimat di atas mengandung makna positive dimana “orang tua ku suka menonton TV dan mereka menonton beberapa program TV sebelum tidur”. “Beberapa” mengandung makna postivie, sehingga kita memilih “a few” sebagai jawaban.

3.      If a door squeaks (a few/few/a little/little) drops of oil in the right places can prevent future trouble.
Jawaban: ‘A few”
Pembahasan: Kalimat di atas mengandung makna positive yaitu “beberapa tetes minyak”. “Drops” sendiri adalah plural countable noun,sehingga jawaban yang tepat adalah “ a few”.

4.      If your door squeaks, put (a few/few/a little/little) oil on the hinges.
Jawaban: “A little”
Pembahasan: Samahalnya dengan kalimat nomor 3, kalimat di atas mengandung makna positive. Karena “oil” adalah uncountable noun, maka kita memilih “a little “ sebagai jawabannnya.

5.      Mr. Adams doesn’t like to wear rings on his fingers. He wears (very few/very little) jewelry.
Jawaban: “Very Little”
Pembahasan: Kalimat di atas mengandung makna negative. Karena “Jewelry” adalah uncountable noun, maka jawaban yang tepat atas pertanyaan di atas adalah “ very little”.

6.      Do you have (a few/few) minutes? I’d like to ask you (a few/few) questions.
Jawaban: “few” dan “few”
Pembahasan: Konteks kalimat di atasa adalah menanyakan apakah si kamu memiliki “beberapa menit” dan si aku ingin menanyakan “beberapa [ertanyaan”. Beberaapa mengandung makna positive.

7.      I don’t like a lot of salt on my food, I add (a little/ very little) salt on my food.
Jawaban: “very little”
Pembahasan: Kalimat di atas mengandung makna negative dimana “aku tidak suka garam sehingga aku menambahkan sedikit garam di makananku.” Sehingga jawaban yang tepat atas pertanyaan di atas adalah “very little”

8.      After Steve tasted the soup, he added (a little/ very little) salt to it.
Jawaban: “A little”
Pembahasan: Kalimat di atas mengandung makna positive yaitu “beberapa garam”. Sehingga jawaban yang tepat adalah “A little”.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PEMBAHASAN FEW, LITTLE, A FEW, AND A LITTLE EXERCISE"

Posting Komentar